/* Start http://www.cursors-4u.com */ body, a:hover {cursor: url(http://cur.cursors-4u.net/symbols/sym-5/sym461.cur), progress Islam Ornamental Art 2

bintang

Get widget

Selasa, 17 November 2015

Songkhla Thailand

Secara tidak langsung dan dengan sangat tiba-tiba pasti kamu pernah merasakan hidupmu berbalik seratus delapan puluh derajat berubah.
inilah kisahku tentang perubahan diri seperti itu.

Mula-mula biasa saja standart tak ada apa-apa. ini bermula dari ajakan teman saya amilatul farihah yang ingin sekali dan semangat ke Thailand tempat kkn dan ppl luar negeri.
setelah itu saya mejemput ajakan itu dengan tangan terbuka. kami mendaftar dan melalui seleksi dengan gampang. tak taulah ahkirnya kami dapat berangkat juga di Thailand. Saya sangat bingung sesampainya disisni.
 berada di Sngkhla tepatnya Thamsuksa Mulnithi, mereka tak bisa bahasa inggris apalagi bahasa melayu. sdikit sedikit saya beradaptasi. yang membuat sangat menyesakkan bagaimana saya mengatasi rasa takut disini. intinya jika kamu benar berniat keluar negeri yang harus kamu siapkan satu-satunya adalah nyali. bagaimna nyali kamu benar-benar diuji antara berani atau tidak. pertama saya bukan tipe orang pendidik (tarbiyah) kedua jurusan saya bukan bahasa inggris tetapi perbandingan agama.
Berbekal kursus di Genta course  Kampung Inggris Pare selama satu bulan saya menyanggupi permintaan Abroad alumni association of southern border provinces untuk kkn - ppl thailand _ Indonesia.
Habis gelap terbitlah terang pasti bisa saya lalui ini semua sampai nanti bulan Maret. Amin.
Sebelum sampai di Thamseksa yang paling membuat saya ingin menangis tersedu-sedu ternyata dompet saya hilang tak ada , dibawa teman saya mbak diyh.
Tapi orang-orang disini langsung mengerti keadaan saya. tanpa pikir panjang mereka memberikan banyak bantuan. terima kasih untuk hari yang begitu menyenangkan ini teman.
salam manis buat kalian semua.
salam satu tanah air Indonesia aku cinta kau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar