/* Start http://www.cursors-4u.com */ body, a:hover {cursor: url(http://cur.cursors-4u.net/symbols/sym-5/sym461.cur), progress Islam Ornamental Art 2

bintang

Get widget

Sabtu, 26 Desember 2015

tahun baru



MALEM TAHUN BARU KELABU
Eeeeeeits sobat ceria Wardah datang lagi nich di blog keluar negeri. Bagi loe yang ada diluar negeri jauh sama keluarga dan teman. Ada solusi tepat nich buat loe supaya malem tahun baru loe gak kelabu. Gak galau alias tetep seru. Ok!
Dengerin curhatan gue dulu yak tapi, sbagai anak rantau kita tentunya akan bakal banyak nemuin hal-hal baru. Mencoba banyak hal baru itulah yang ngebuat gue banyak belajar. Di Narathiwat – Thailand Selatn natal berasa sepi seperti tidak ada perayaan sob, heheheheh emang siich gue nggak ngrayaim tapi tahun lalu gue riset di GKJW wates loooo. Pissssssss. Di Indoneesia paska president GUs Dur  bnyak toleransi semakin berasa kayak tak ada batasnya. hehe
Disini hamper Semua warga  beragama Islam seteelah itu sisanya Budha. Maklum mayarakat Thailand kan mayoritas Budha.
Sudah ahh gak usah menggerutu, ini dia tips malam minggu kalian biar gak pada kelabu:
1.   Adain party
Party. Yah makna party disini adalah perayaan. Terserah kamu mau ngerayain bagaimana. Makan2, nonton, atau membuat video yang loe persembahkan untuk orang2 spesial dihidup loe. Siapa tau niich, sepuluh tahun kemudian loe sama kekasih seumur hidup loe alias suami atau istri loe tonton bersama seru kan. Kalau gak gitu loe buat apa aja deh pokok selebrasi haahahahahah. Yang diluar negeri jauh dari keluar, loe kan masih ada teman atau kalau sudah mentok loe pasti ada kenalan satu atau dua orang deh, ajaklaaah makan atau sekedar minum kopi. Atau kalau looe tergabung dalam komunitas muslim loe bisa khataman menyambut tahun baru tuuh iya kan?
2.   Jalan-jalan
Selain mengatasi stress jalan-jalan mampu menambah semangat anda semakin bertambah. Habiskan bersama kluarga … kapan lagi kalian akan senang-senang bersama keluarga kalau tidak sekarang. Ingat! Waktu tidak akan berputar seenak yang anda mau. Mereka akan membuat anda menyesal dengan tidak mengulang diri kembali hanya untuk memenuhi keinginan anda. Huuuaaaaaa alay banget yaaa. Dan keluarga adalah impian yang paling sempurna untuk mereka yang mendamba damai.
Buat yang punya kekasih, habiskan malam tahun jenguk kekasih ajak makan malam dan lamarlah ia. Pasti momen malam tahun baru itu akan terknang seumur hidup. Mau sampai kapan??? Hanya menjalin hubungan tanpa ikatan pasti. Ingat! Pasti disini menurut hokum agama dan Negara. Hahahahahahahah,,, menunggu umur tua? Atau menunggu putus? Tak ada yang abadi, begitupun hubungan kalian, punya kekasih kenapa tidak dimanfaatkan untuk mencapai surgaNYA…iya tah?.
Kalau gak gitu loe yang single ajak teman untuk nonton konser atau setidaknya keluarlah menikmati tahun baru bersama.
3.   Masak
Ini bagi loe yang super mals ngliat rame2 dan huru hara sana sini. Pilih berdiam diri di rumah atau pergi tidur saja. Itu emang kamu banget dech, ini nich solusinya fren. Saat mama loe keluar loe bilang nitip barang masakan apa saja yang loe butuhin. Jadi sifatnya ini nitip gak nyruh. Loe bisa nitip ayah loe kalo syukur2 ada pembokt nii  suruh aja pembokat loe untuk belanja. Kalo udah selesai semuanya loe praktekin tuch menu yang loe cari di internet. Majalah, google atau apalah itu. Loe undang mama loe untuk nyicipi, kalau ternyata semua orang rumah loe pergi berlibur. Loe panggil siapa saja orang yang ada, tetangga , penjual krupuk, gembel, atau orang gila sekalipun . sumpah itu seru kawan, loe udah gak kemana-mana. Bisa masak satu menu, bisa brbagi untuk orang lain. Trus loe juga tambah temen ternyata. Satu lagi loe buat orang lain bahagia. Loe bisa ngenang itu semua lewat poto, tulisan atau apalah yang penting meskipun dirumah malem tahun baru loe gak kelabu. Setidaknya loe juga berbuat yang sejarah telah menulisnya. Kalau pun tak ada yang ngenag loe pasti percaya dooong dengan cctv yang loe punya sendiri (mata).
Atau bagi loe yang gak ada kerjaan sama sekali sama kawan2 loe, kunjungi aja kawan sambil ngebawa makanan ringan dan minuman dingin, lalu loe banyak saring dan tukar pikiran, ngerangkai mimpi loe dibawah rembulan yang terang. Atau kembali ngingat masa kecil loe sama dia, seru kan? Sekalian silaturahim.
4.   Berbagi
Naaaaaaaaah ini dia yang paling mulia beb, hehe, cieeeeh berbagi. Semua bagi loe yang malem tahun baru kelabu dan nggak manfaat sekali manfaatin dengan ini nich,
Loe bisa join komunitas berbagi nasi, mereka akan membagikan nasi untuk para gepeng, kalau dikediri nich kawan namanya berbagi nasikdr bersama hima dkk di depan masjid agung kota Kediri ngumpulnya. Kalau di blitar ada juga blitarberbaginasi di TMP Blitar ngumpulnya. Seru kan?
Kalau tidak  berbagi nasi, ya kalian bisa berbagi ilmu, berbagi uang, berbagi apa sajalah pokoknya jangan berbagi penderitaan atau kejombloan . ok.
loe yang gak ingin berbagi cukup diem aja. Dan loe yang gak banget dengan kegiatan ini loe juga cukup diam aja sambil nglihatin, tah loe juga gak terganggu.
5.   Pilihan yang paling unik nich kawan “tidur”
Tidur akan membuat kamu lebih baik. Dari pada ngeluh, meratapi nasip, melamun, bergosip atau apalah yang lain. Kalau tidur loe pulas loe juga akan dapat bunga. Ciiiiiiiiieeeeh yang dapat bunga tidur. Gak apa2  pada loe bangun tapi nyusahin banyak orang.
6.   Tulis target
Pilihan terakhir adalah pilihan yang paling pnting sbenarnya. Jika tahun 2015 menurut loe tahun gak sempurna setidaknya loe dapat mengbahnya ditahun 2016 dengan sedikit bumbu. Misalnya niiiich, ditahun 2015 loe ngejomblo sekrang usahain bukak hati loe untuk orang – orang disekitar loe. Cinta itu seru loooe. Kalau gak gitu yang prestasinya anjlok , loe cari aja banyak referensi biar hidup loe sedikit bermutu. Ingat! Jangan pernah lewatkan masa yang ada dihidup loe karena itu akan bakal buat nyesel banget. Okok. Itu dulu ya say dari gue.
Btw selamat tahun baru aja deech buat kalian semua…..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar