/* Start http://www.cursors-4u.com */ body, a:hover {cursor: url(http://cur.cursors-4u.net/symbols/sym-5/sym461.cur), progress Islam Ornamental Art 2

bintang

Get widget

Sabtu, 23 Januari 2016

maulid nabi

tahukah kamu kawan?
dibagian Thailand selatan seperti wilayah narathiwat, maulid nabi adalah hal yang disakralkan.
semua dari warga yang beragama muslim akanmengatakan bahwa bulan maulid adalah bulan agung yang harus dirayakan.
mereka akan banyak membuat makanan, berdoa dan banyak membaca solawat, setelah itu mereka juga akan membagi-bagikan uang kepada sesiapa yang datang. entah dikenal atau tidak.
di Thailand selatan acara maulid nabi mengalahkan segalanya. mereka yang sedang sekolah rela bolos untuk mendatangi acara tersebut. bagian daridari mereka setiap hari bergantian mendatangi satu persatu rumah warga setiap hari. acara tersebut dimulai dari berdoa untuk nabi Muhammad. Sholawatan menempati acara yang kedua selepas itu mereka akan membagikan banyak makanan dan membagi uang kepada mereka yang datang hari itu.
Maaf nich kawan, aku pos telat banget maklumlaaah tau ndirikan aku sok sibuk gitu orangnya.. heheheheheh (waaah pd banget gue bagian ini).
Narawit Islamic School, tempat dimana aku belajar di Narathiwat Thailand juga ngadain maulid nabi sebagai tanda hormat atas kehormatan... mula-mula aku tak tau gitu buat apa. ternyata acaranya rame banget. dimulai dari banyak hal kawan, ada lomba anasyid , pidato, adzan, qiraat. mereka menamai pidato dengan nama syarahan. kalau anasyid semacam menyanyi tapi lagu dia islami . hehe emang gitu yaaa, , , udah tau yaa,,, sorry deeh. sudah dulu yaa kawan dari saya,, sampai jumpa pos berikutnya ,, hehe
kami mengadakan acara maulid  puncaknya 5 januari 2016. mereka menampilkan berbagai talent dari siswa-siswa narawit islam. karena menggunakan bahasa Thailand jadi aku rada-rada gak ngerti gituuu,, maklum aku kan bukan orang yang pandai. tapi berusaha sekuat tenaga untuk terus belajar . lepas itu kawan, semua cek gu disini mereka menggunakan jubah hitam hijab pink yang perempuan bagi  mereka laki-laki memakai jubah ala-ala arab gitu hehehehe..... acara dimulai pukul 8 selesai pukul 16.00 lama yaa memang. mereka mengadakan mauhidloh hasanah juga setelah itu ada bacaan solawat sambil santunan gitu, salah satu cek gu bagi-bagi duwit. waktu dhuhur semua makan siang bersama lepas itu jamaah sembahyang. ada penampilan - penampilan lagi..banyak penampilan nasyid. satu grup tidak hanya 1 penampilan tapi berkali-kali. heheheheheh


Tidak ada komentar:

Posting Komentar